Bunga : Cinta Tanpa Aksara

Bunga : Cinta Tanpa Aksara

Bunga adalah bahasa yang universal untuk menyampaikan pesan. Resepsi pernikahan kasi karangan bunga. Saat pemakaman kasi karangan bunga. Bolos kerja kasi karangan cerita.

Ceritanya ada karyawan mau bolos kerja. Karyawan ini kirim WA ke bosnya, “Selamat pagi, pak. Hari ini saya tidak masuk kerja karena harus mengantar orang tua ke rumah sakit”
Lalu bosnya balas WA, “kamu saya pecat. Dulu saat wawancara kerja, kamu bilang kamu anak yatim piatu.

Bunga juga digunakan dalam ziarah makam. Tapi ada orang yang punya pendapat tidak sebar bunga ke makam. Takutnya ntar jadi riba. Kan ada bunganya.

Banyak orang yang juga mengungkapkan perasaan melalui bunga. Banyak pria juga memberikan bunga untuk nembak cewek.. Tapi giliran putus, si cewek juga mengembalikan bunga ke cowoknya, dengan cara dilempar bersama potnya. Juga tukang kebunnya.

“Dasar buaya. Ternyata bukan aku yang kau beri bunga!”
“Tapi beib…. aku kan kerja di florist”

Meski bahasa universal, bunga juga menunjukkan identitas sebuah daerah atau wilayah. Misalnya bunga sakura mewakili negara Jepang. Bunga tulip mengingatkan kita pada dengan Belanda. Bunga bukan nama sebenarnya identik dengan koran kuning.

Sebagai suami, gue pernah kasi bunga ke bini. Baik pas nembak, pacar bahkan sampai nikah. Pas nembak, bini gue bilang, “so sweet”. Saat pacaran, bini bilang, “Makasi”. Setelah nikah dan saat dikasi bung, bini jawab, “enggak salah kirim?”

Related Post
Review Film Komedi Sabar Ini Ujian : Imun di Tengah Pandemi

Konsep time-loop ini memang hal yang baru bagi perfilman Indonesia, Meski alur seperti ini sudah bisa kita lihat di film Read more

Cowok Bego

Banyak orang berpendapat, cowok itu rasional, cewek itu emosional. Dalam ambil keputusan, cowok itu pake pikiran, sedangkan cewek berdasarkan perasaan. Read more

Ironi Kemerdekaan : Kita Merdeka Tetapi …

Merdeka dari penjajahan sudah dikumandangkan oleh pendiri bangsa ini pada tanggal 17 Agustus 19445. Sehari kemudian konsep sebuah negara mulai Read more

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.