Kekuatan Netizen Indonesia, Studi Kasus All England 2021

Kekuatan Netizen Indonesia, Studi Kasus All England 2021

Selamat malam semua, perkenalkan gue Rio; dan gue kesel dengan panitia All England 2021 di Inggris yang membatalkan keikutsertakan timnas dalam ajang tersebut secara sepihak dan unfair.
 
Sebagai warga negara yang baik, gue kesel dengan kejadian ini. Serentak netizen langsung menyerbu akun medsos BWF, penyelenggara All England, hingga akun mereka hilang. Ternyata selain foto tante Erni dan video Gisel; akun BWF termasuk dalam kategori link pemersatu bangsa.
 
Akun medsos BWF memang layak direport rame-rame. Termasuk akun baru mereka harus segera kita report lagi. Biar mereka ngerasain repot juga.
 
Mungkin tim medsos bakal bikin rapat untuk mengantisipasi kelakuan netizen Indonesia.
“Bro, akun kita direport nih”
“Udah kita bikin akun lagi.”
“Setuju, masak kita kalah ma kelakuan buzzer Indonesia, ternak akun.”
 
Maka akan ada akun @allenglandofficial_asli , @allenglandofficial_perjuangan, @allenglandofficial_versi KBL atau @allenglandofficial_reformasi
 
Oya jangan lupa, Inggris itu pernah menjajah nusantara. Namun di benak kita, bangsa yang menjajah nusantara hanya Belanda dan Jepang. Mungkin Inggris juga belajar penguasa Indonesia yang suka borong habis majalah yang ngeliput skandal, skandal swalow.
 
Pemerintah Inggris memborong buku sejarah yang menulis tentang penjajahan Inggris di nusantara. Inggris sempat menjajah Indonesia dari 1811 hingga 1816, di bawah pimpinan Thomas Stamford Raffles berhasil merebut seluruh kekuasaan Belanda yang ditandai dengan Perjanjian Tuntang.
 
Kita boleh marah dengan Inggris, karena kejadian All England. Tapi jangan sampai kesel kita ke Inggris kebawa ke aspek kehidupan lain. Misalnya dengan boikot produk Inggris. Bisa jadi nanti enggak ada motor dan mobil di negeri ini. Karena Kunci Inggris ikutan kita boikot.
 
Misal nih, gue ke bengkel.
“Mas, servis rutin motor ini ya”
“Maaf ya, kita enggak bisa. Semua Kunci Inggris di bengkel udah dibalikin ke Inggris.”
 
Inggris boleh jadi salah satu negara maju di dunia. Tetapi di orang Indonesia, Inggris itu hanya nama kampung di Pare, Kediri, Jawa Timur. Bahkan kalo perlu kita kembalikan nama kampung Inggris itu menjadi kampung nusantara.
 
Apalagi kalo kita boikot produk rokok buatan Inggris, seperti rokok Dunhill dan Pall Mall diproduksi oleh British American Tobacco (BAT). Kedua rokok ini bahkan menyebut dua negara langsung, yakni amerika dan Inggris. Gue jadi ingris slogan jaman revolusi yang menyatakan:
Amerika kita setrika
Inggris Kita linggis
Jepang kita download
 
Kembali ke bulutangkis atau badminton, harus kita akui olah raga ini termasuk dalam satu satu cabang favorit di negeri ini. Bahkan Benyamin Sueb punya single lagu berjudul Badminton. Ada lagunya di Youtube. Ngomong Benyamin Sueb, beliau adalah artis yang dijamin bebas virus corona, karena sesuai namanya Benyamin sueb, udah sueb sejak lahir.
 
Udah ya, ngomongin bulutangkis, bukan karena gue kesel dengan panitia All England, tapi gue takutnya, bakal ada netizen yang bakal komen, ” “Tahu apa dia tentang bulutangkis, tahunya cuma dikasih tempe saja …. eh tahu dan tempenya berasal dari kedelai yang impor juga.”
 
Padahal katanya benci produk impor. Aduh …..
 
Terima kasih, gue Rio. selamat malam.
Related Post
Pamer Tumbler di Coffe Shop

Selamat malam, perkenalkan nama Gue Rio Nisafa Dan gue kesel dengan dua orang mbak-mbak kuliahan yang gue temuin di coffe Read more

Ironi Kemerdekaan : Kita Merdeka Tetapi …

Merdeka dari penjajahan sudah dikumandangkan oleh pendiri bangsa ini pada tanggal 17 Agustus 19445. Sehari kemudian konsep sebuah negara mulai Read more

Menyoalkan (kembali) Sekolah Fullday

Hari ini, siswa sekolah dipaksakan untuk belajar di rumah. Baik dari siswa Paud, SD, bahkan hingga mahasiswa. Semua pembelajaran dilakukan Read more

Mencari Kambing Hitam Saat Listrik Mati (2/2)

Mengatasi masalah blackout bisa diatasi dengan sejumlah inovasi. Misalnya PLN harus mempunyai sistem peringatan dini listrik mati. Jadi kalo listrik Read more

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.