Kolabs Produk : Strategi Kawin Silang Produk

Kolabs Produk : Strategi Kawin Silang Produk

Hari ini gue makan Indomie varian baru, Indomie rasa Chitato. Ada insert gambar Chitato dalam kemasan Indomie tersebut. Kemasannya sendiri unik, didesain secara potrait, seperti halnya kripik kemasan pabrik. Biasanya kemasan mie instant didesain landscape. Kalo dalam YouTube, kayak gini namanya kolabs, singkatan dari kolaborasi.

Ternyata ada juga Chitato rasa Indomie Goreng. Sepertiya gue belum coba varian Chitato ini. Indomie dan Chitato bisa kolab karena satu holding perusahaan, Indofood. Tapi konsep ini enggak berlaku bagi kopi ABC dan Batu baterai ABC. Kan enggak mungkin ada Kopi ABC ngeluarin varian baru, rasa batu baterai.

Enggak masuk akal lagi kalo di dalam kopi ABC mengandung Batu baterai ABC. Takutnya orang minum, jadi bakal kena batu ginjal.

Mungkin yang paling pas buat kolabs itu adalah Pop Mie dan Pop Ice. Jadi kalo kita mengkonsumsi produk tersebut, bakal puas banget. Makan sekaligus minum dalam satu waktu. Mungkin variannya bakal seru-seru, seperti rasa soto cappuccino atau, baso vanila blue.

Ntar topping nya enggak kalah seru, meses coklat rasa bawang goreng. Cara makan mienya juga enggak pake garpu plastik. Tapi pake sedotan.

Ngeliat Indofood bikin produk kolaborasi, mungkin Wings juga bakal produk serupa. Namanya juga Wings. Ada produk baru sukses di pasaran, Wings langsung mengekor, bikin produk sejenis dan lebih murah. Mungkin mereka pikir Wings itu artinya ekor, bukan sayap.

Mungkin produk Wings yang bakal sukses adalah Teh Rio yang dikombinasikan dengan Deterjen So Klin. Jadi saat orang haus, ia langsung bisa cuci darah.

Oya, ada satu lagi. Coca-Cola ma permen Mentos enggak bakal bikin produk kolabs. Lu bisa youtubing sendiri videonya. Coca-Cola dimasukin Mentos bisa bikin minuman tersebut muncrat. Kalo muncrat ke atas sih enggak masalah. Yang jadi masalah kalo muncrat di perut. Harus siapin tisu basah dulu. Iya, tisu basah.

Related Post
Review Film Komedi Sabar Ini Ujian : Imun di Tengah Pandemi

Konsep time-loop ini memang hal yang baru bagi perfilman Indonesia, Meski alur seperti ini sudah bisa kita lihat di film Read more

Cowok Bego

Banyak orang berpendapat, cowok itu rasional, cewek itu emosional. Dalam ambil keputusan, cowok itu pake pikiran, sedangkan cewek berdasarkan perasaan. Read more

Ironi Kemerdekaan : Kita Merdeka Tetapi …

Merdeka dari penjajahan sudah dikumandangkan oleh pendiri bangsa ini pada tanggal 17 Agustus 19445. Sehari kemudian konsep sebuah negara mulai Read more

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.