Nama Gue Rio

Nama Gue Rio

Kenalin, nama gue Rio Nisafa, sama persis dengan akun media sosial gue.

Oya, gue biasa dipanggil Rio. Karena nama gue Rio, gue jadi pengen banget punya mobil Kia Rio, travelling ke Rio dejanerio, pake parfum Rockin Rio, ….. meski sekarang baru bisa minum Teh Rio.

Konon, kabarnya Morgan keluar dari Sm*sh gara-gara iklan Teh Rio. Tim kreatif dari biro iklan bilang, kalo teh Rio itu manis …. Tapi Morgan bilang tampang gue jauh lebih manis.

Sejak punya personal web, banyak friend request/follow di akun medsos, terutama Facebook. Semua gue confirm, karena keahlian gue di bidang pramuka cuman tali kemali, itu pun menyambung tali silaturahmi.

Apalagi setelah gue dapat menang kompetisi menulis komedi dan humor di sejumlah event. Makin banyak yang friend request. Kalo jumlah temen facebook itu dikumpulin lalu ditaruh dilapangan bola, bisa bikin kompetisi bola antar kota dalam propinsi, tarif ekonomi, full AC.

Kebanyakan postingan gue bergenre komedi, karena gue lagi pengen belajar komedi. Alasannya singkat, dengan humor, maka gue keliatan lebih muda dari usia sebenarnya. Setidaknya gue lebih muda dibandingkan ma nyonya meneer, atau setidaknya nyokap gue.

Kalo mo jujur, gue enggak bisa nulis puisi dengan kata-kata bersayap. Karena sayap itu murah banget. Kalo gak percaya coba beli paket hemat di resto Fried Chicken, pasti dapat sayap. Ada sih sayap yang mahal, tapi udah dipake Batman buat terbang.

Gue juga pernah nulis cerpen, bahkan pernah karya gue masuk majalah Hai. (i’m serious). Sekali aja sih. Tapi seringnya nama gue masuk di surat kabar bukan di halaman sastra tiap minggu, tapi sebagai pemenang TTS. Untungnya nama gue enggak pernah masuk koran kuning dengan judul berita “Rio, nama sebenarnya jadi pemenang TTS melulu”

Belakangan gue pengen nulis bergenre komedi, membuat orang tersenyum atau ketawa. Salah satu motivasi terbesar gue nulis komedi karena qoute dari Marlyn Monroe, “If you can make a woman laugh, you can make her do anything”.

Setidaknya, quote itu bener, setidaknya untuk dua cewek dalam hidup gue. Nyokap gue dan bini gue. Gue bisa ngeyakinin ke bini bahwa gue adalah bener-bener cowok yang bakal dampingin hidupnya. Dan gue juga bisa bujuk nyokap untuk ngambil buku raport di sekolah dulu.

Sekali lagi, nama gue Rio Nisafa, jangan ada yang salah panggil nama Rio Mustafa atau Rio Nestapa.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.