Apakah Hidup Hanya Sekali?

Apakah Hidup Hanya Sekali?

Menurut gue, tidak benar jika hidup itu hanya sekali. Yang benar itu anda cuma sekali saja mati.

Iya, orang mati itu cuman sekali … makanya gak bakal ada kata “ralat” di batu nisan. Enggak pernah ada.

Gue pernah ngalamin, saat ziarah suatu makam… ada orang yang diem melulu di batu nisan. Gue mo ngajak dia pulang, “Sudahlah pak, saya yakin yang meninggal sudah tenang di alamnya.”

Eh, dia malah jawab “Gimana saya mo tenang. Nama saya di batu nisan ini salah tulis. Saya baru aja nungguin orang yang mo ralat nama saya.”

Gue kaget… terus lari ke parkiran. Kampret, tiba-tiba orang itu udah ada di samping kendaraan gue, “Gimana mas, mo benerin nisan saya enggak?”

Nah, kisah gue tapi perkecualian. Karena di sini cuman gue yang punya usaha pembuatan batu nisan.

Mati dan (Masih) Sombong

Mati emang sekali. Karena cuman sekali, bagi banyak orang mati pun harus bisa disombongin. Ya… sombong, kayak Firaun.  Maharaja ini bahkan membangun pemakaman mewah dengan membangun piramid. Sombong banget kan. Nyusahin orang klo ziarah… gimana waktu hidup?

Emang klo dikubur piramid, lengkap dengan jebakan di labirin, malaikat bakal susah nyari ? Enggak. Malaikat malah bakal cepet ketemu kuburannya… karena gak antre kayak di TPU, tempat pemakaman umum.

Buat apa makam megah dibangun? Buat banggain diri? kan udah mati? Buat banggain anak cucunya, klo mereka turunan orang gede ?…. Salah man, orang bakal ngehargai siapa lu… bukan siapa bokap tau nyokap lu (hmm … ini pesan moralnya)

Bukankah elu dongkol, saat ada cewek bilang “hai ganteng, boleh kenalan enggak?”. Belom sempet lu GR, bokap lu nonggol, lalu jawab “siapa dulu dong bapaknya?”

Jadi jangan pernah banggain “gue keturunan siapa?” tapi banggalah pada “siapa diri gue….” .

Tidur = Mati Sementara

Ada yang bilang tidur itu mati sementara. Logikanya, waktu tidur, kita gak sadar. Siapa tahu waktu bangun, ada nanyain di sebelah kita “man robbuka ?”

Waktu tidur, sebenarnya kita enggak sadar. Bisa jadi, saat tidur terjadi kiamat. Lalu pas bangun, cuman ada elu sendirian di dunia “damn, pas dunia masih ada, gue udah jadi jomblo…. apalagi sekarang?”

Jadi kalo elu tidur….. inget, lu menuju kematian sementara. Ada mimpi indah dan ada mimpi buruk. Begitu juga saat mati, ada nikmat kubur, ada siksa kubur. Cuman gue bingung, klo mimpi basah itu mimpi yang indah atau mimpi buruk ya ?

Mati emang cuman datang satu kali. Tapi gue bingung ma kata “setengah mati”….. harusnya orang yang ngomong “setengah mati” dua kali seharusnya udah mati. Sudah berapa kali Anda bilang “setengah mati” Saya bilang “DUA” …… (lalu lupa bernafas)

Related Post
Review Film Komedi Sabar Ini Ujian : Imun di Tengah Pandemi

Konsep time-loop ini memang hal yang baru bagi perfilman Indonesia, Meski alur seperti ini sudah bisa kita lihat di film Read more

Cowok Bego

Banyak orang berpendapat, cowok itu rasional, cewek itu emosional. Dalam ambil keputusan, cowok itu pake pikiran, sedangkan cewek berdasarkan perasaan. Read more

Ironi Kemerdekaan : Kita Merdeka Tetapi …

Merdeka dari penjajahan sudah dikumandangkan oleh pendiri bangsa ini pada tanggal 17 Agustus 19445. Sehari kemudian konsep sebuah negara mulai Read more

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.