Enggak Kuat Puasa

Enggak Kuat Puasa

Kata nyokap,  ketika gue kecil  paling susah buat belajar puasa. Iya belajar puasa, karena sewaktu belum sunat, maka sebenarnya gue belum wajib. Selalu ada alasan yang disampaikan ke nyokap biar gue bisa makan sebelum waktunya berbuka. Tetapi nyokap gue ini punya selera humor yang maksimal. Selalu ada jawaban ngeles buat ngadepin rengekan gue yang enggak kuat puasa sampai magrib.

Simak yuk, apa aja yang disampaiin nyokap ke gue, kala itu …

“Mama, mama, kalo adek enggak kuat puasa sampai magrib gimana?”
“Oh, nanti mama ke kelurahan, bikin surat keterangan tidak mampu berpuasa.”
“Bisa ae, stempel lurah.”

 


“Mama, mama, kalo adek enggak kuat puasa sampai magrib gimana?”
“Oh, kalo adek enggak kuat, mama kasi adek obat kuat.”
“Bisa ae, pil biru.”

 


“Mama, mama, kalo adek enggak kuat puasa sampai magrib gimana?”
“Oh, kalo adek enggak kuat, cukup lambaikan tangan ke kamera.”
“Bisa ae, kembang kemenyan.”

 


“Mama, mama, kalo adek enggak kuat puasa sampai magrib gimana?”
“Oh, kalo enggak kuat sampai magrib, adek bukanya sampai sahur aja.”
“Bisa ae, tanda tangan ustad.”

 


“Mama, mama, kalo adek enggak kuat puasa sampai magrib gimana?”
“Oh, kalo adek enggak kuat, nanti adek ikutan om Vey ke warteg berkorden”
“Bisa ae, plastik aer.”

 


“Mama, mama, tadi adek enggak kuat puasa.”
“Kenapa adek enggak kuat?”
“Tadi adek ngeliat ada anak lain minum es teh. Adek kuat nahan enggak beli es teh, tapi…”
“Tapi kenapa, dek?”
“Adek tadi pesen dan minumnya es jeruk.”
“Bisa ae, sedotan sobek.”

 


“Mama, mama, kalo adek enggak kuat puasa sampai magrib gimana?”
“Ya, udah adek tidur aja dulu. Nanti kalo hampir magrib, mama bangunin”
“Tapi ma, adek enggak biasa tidur jam segini?”
“Ya udah, nanti adek minum obat tidur dulu.”
“Bisa ae, tulisan dokter.”

 


 

Related Post
Review Film Komedi Sabar Ini Ujian : Imun di Tengah Pandemi

Konsep time-loop ini memang hal yang baru bagi perfilman Indonesia, Meski alur seperti ini sudah bisa kita lihat di film Read more

Cowok Bego

Banyak orang berpendapat, cowok itu rasional, cewek itu emosional. Dalam ambil keputusan, cowok itu pake pikiran, sedangkan cewek berdasarkan perasaan. Read more

Ironi Kemerdekaan : Kita Merdeka Tetapi …

Merdeka dari penjajahan sudah dikumandangkan oleh pendiri bangsa ini pada tanggal 17 Agustus 19445. Sehari kemudian konsep sebuah negara mulai Read more

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.