Rio, Ayo Dong Stand Up dan Kisah Saat Reuni

Rio, Ayo Dong Stand Up dan Kisah Saat Reuni

“Rio, ayo dong stand up,” beberapa teman meminta gue untuk tampil saat reuni sekolah beberapa bulan silam. Mereka tahu gue pernah tampil sebagai stand up comedian melalui status facebook yang selalu gue up date. Ya, sejumlah foto saat gue perform di panggung sering gue share. Begitu juga dengan poster open mic atau show dimana ada nama gue di dalamnya. Termasuk buku stand up comedy gue.

Ya,  mereka juga pernah tahu gue pernah nulis buku stand up comedy.  Buku stand up comedy merupakan naskah komedi yang sebagian besar pernah gue bawain ke panggung open mic atau gigs. Buku stand up tersebut antara lain  Happy Family, Diary Komedi Keluarga Hahaha, Memandang Jendela Indonesia Dengan TawaTertawalah Bersamaku.

Gue menjawab dengan perasaan males “….. nggg… enggak ya… Ini kan reuni acara kita bareng-bareng.” Bagaimanapun juga gue enggak berniat tampil. Tetapi sejumlah teman masih pada minta gue maju ke depan, dengan sedikit memaksa.

”Sori banget, bro. Gue enggak bisa. Gini ya, kalo ada temen kita yang kerja jadi wartawan, apa lantas wawancara donatur reuni ini? Enggak kan. Kalo ada temen yang jadi PR sebuah perusahaan, dia lalu bikin press conference di sini ? Enggak juga.”

Beberapa teman mengangguk seakan mengerti argumenku.

Hanya seorang yang komplain “ada perkecualian, bro….. orang MLM”.

Semua orang terdiam mendengar jawaban tersebut. Serentak pandangan mereka mengarah ke tempat parkir, siapa tahu ada kapal pesiar di sana.

Related Post
Review Film Komedi Sabar Ini Ujian : Imun di Tengah Pandemi

Konsep time-loop ini memang hal yang baru bagi perfilman Indonesia, Meski alur seperti ini sudah bisa kita lihat di film Read more

Cowok Bego

Banyak orang berpendapat, cowok itu rasional, cewek itu emosional. Dalam ambil keputusan, cowok itu pake pikiran, sedangkan cewek berdasarkan perasaan. Read more

Ironi Kemerdekaan : Kita Merdeka Tetapi …

Merdeka dari penjajahan sudah dikumandangkan oleh pendiri bangsa ini pada tanggal 17 Agustus 19445. Sehari kemudian konsep sebuah negara mulai Read more

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.