Donald Trump dan Keoknya Amerika Serikat di Hadapan Virus Corona

Donald Trump dan Keoknya Amerika Serikat di Hadapan Virus Corona

Donald Trump punya ide mau suntik cairan desinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona. Hmmm … Mungkin jaman SD ia pernah bakar buku pelajaran, lalu abunya diseduh jadi minuman. Biar pinter.

Mungkin ide kayak gitu sama cemerlangnya dengan ide orang bisa hamil saat di berenang kolam renang. Oya, kabar baiknya komisioner yang mengeluarkan statement itu resmi dicopot.

Bagi gue, tiap orang punya kebodohan masing-masing. Donald Trump, misalnya. Mungkin bagi sebagian orang ide Donald Trump terdengar bodoh, tapi bagi sebagian orang (yakni dia sendiri dan pengikut garis kerasnya), ide itu solutif. Parahnya ada warga Amerika yang mengikutinya, dengan meminumnya dan keracunan.

Misalnya Donald Trump dinyatakan positif kena Corona. Ia minum pembersih lantai. Tak lama kemudian, virusnya mati. Karena inangnya juga mati duluan. Jadi virus Corona yang ada di tubuh Trump enggak nyebar kemana-mana. Solutif kan.

Gue juga pernah liat karikatur di Facebook. Intinya dunia seakan minta pertolongan Amerika serikat sebagai yang sering diceritakan di film Hollywood. Hmmm… Gini loh, di film, Rambo sosok jagoan yang bisa mengalahkan puluhan tentara vietnam. Kenyataan Amerika itu keok ma gerilyawan Vietcong.

Ngomongin Rambo, itu absurd banget. Rambo itu kesannya maskulinitas, macho, badan keker. Tapi judul film pertamanya, first blood. Ini tentara apa perawan.

Lagian Amerika itu ngaku negara maju. Bohong itu. Kalo Amerika itu negara baju kenapa patung liberty bawa buku dan obor? Kenapa enggak bawa tablet sama power bank?

Pada akhirnya klaim Amerika Serikat sebagai negara Superpower bakal runtuh oleh bangsa Amerika Serikat sendiri. Oleh presidennya yang kayak gitu, plus warganya yang berdemo menentang social/physical distancing saat wabah Corona sudah masuk Amerika Serikat.

Teori Konspirasi

Orang Amerika yang demo itu percaya bahwa virus Corona adalah konspirasi. Ya, gini kalo Amerika bikin konspirasi untuk menguasai negara lain, dengan alasan adanya senjata pemusnah massal. Giliran virus udah masuk negaranya malah dibilang konspirasi juga.

Mungkin kebayang ada wawancara antara jurnalis yang kritis gitu, dengan Presiden Amerika

Wartawan : Pak presiden, mengapa Amerika menginvasi Irak di tahun 90-an?
Presiden Amerika : Karena kita menduga mereka mempunyai senjata pemusnah massal.
Wartawan : Pak presiden, mengapa sekarang Amerika menyerang Suriah?
Presiden Amerika : Karena kita menduga mereka mempunyai senjata pemusnah massal.
Wartawan : Pak presiden, mengapa Amerika tidak menyerang Korea Utara?
Presiden Amerika : Jangan gila kamu, mereka punya beneran.

Entah kenapa anekdot di atas juga merupakan konspirasi tersendiri. Kenapa yang disebut cuman Korea Utara? Kenapa Israel enggak juga disebut.

Corona dan Demokrasi

Pernyataan Donald Trump ini juga akan meruntuhkan dogma demokrasi yang bilang, Suara Rakyat Suara Tuhan. Karena demokrasi di Amerika ternyata melahirkan presiden yang punya ide untuk suntik desinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Hanya ada satu cara Untuk membuktikan leadership sang Donald Trump yakni dengan menjadikan dirinya sendiri sebagai suri tauladan bangsa Amerika Serikat. Caranya dengan ia meminum cairan desinfektan, di depan publik, disiarkan live melalui media.

Kalo ia masih hidup, ia akan mempunyai otoritas kembali. Tetapi ini sepertinya tidak mungkin. Cara ini pernah dilakukan oleh pelawak Tessy Srimulat ( Kabul Basuki). Ini terjadi karena dia depresi, make narkoba, ditangkap polisi lalu berusaha minum pembersih toilet.

Jika mati, ya ini cara alam untuk menyeleksi yang terbaik, sebagaimana evolusi ala Darwin. Dan jika Donald Trump mati, ini adalah satu-satunya cara mewujudkan visinya saat kampanye lalu, Make America Great Again.

Note : gambar di featured image di halaman ini berasal di sini dengan gubahan seperlunya.

 

Related Post
Cowok Bego

Banyak orang berpendapat, cowok itu rasional, cewek itu emosional. Dalam ambil keputusan, cowok itu pake pikiran, sedangkan cewek berdasarkan perasaan. Read more

Ironi Kemerdekaan : Kita Merdeka Tetapi …

Merdeka dari penjajahan sudah dikumandangkan oleh pendiri bangsa ini pada tanggal 17 Agustus 19445. Sehari kemudian konsep sebuah negara mulai Read more

Kelas Menulis Komedi #5 – Bagaimana Membangun Cerita Komedi?

Dalam Pertemuan kelima ini, kita berangkat dengan pertanyaan "Bagaimana Membangun Sebuah Cerita Komedi?". Cerita Komedi, sebagaimana karya fiksi lainnya setidaknya Read more

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.