Film 2012 yang Kita Tonton di Tahun 2020

Film 2012 yang Kita Tonton di Tahun 2020

Beberapa hari yang lalu, salah satu stasiun televisi menayangkan film 2012. Hellowww … sekarang udah tahun 2020, dan televisi masuh saja menayangkan film itu. Basi. Itu kayak kita udah mo sidang skripsi, tapi ada temen yang ingetin tugas buat ospek.

Bagimanapun juga, ada suatu masa dimana (sebagian kecil) orang percaya bahwa kiamat akan datang pada tahun 2012, tepatnya pada 21-12-2012. Kenyataannya orang justru heboh kiamat 2012 pada tahun 2009-an, ketika film 2012 tayang. Di tahun itu, banyak buku dan tulisan yang membahas “teori” kiamat 2012.

Banyak juga rumor yang beredar di internet. Ada yang bilang kalo dunia bakal gelap karena posisi seluruh planet yang sejajar. Ah, gue enggak percaya. Tapi gue lebih percaya kalo rumah gue bisa gelap karena pemadaman PLN. Eh, salah penyalaan bergiliran.

Ada juga yang bilang kalo Matahari bakal padam. Woy, gak usah nunggu 2012 dech. Tiap hari matahari itu padam setelah SPG dan kasirnya pada pulang. Lalu tinggal satpam yang jagain sampai tokonya buka kembali.

Tapi jujur, gue pikir kiamat emang udah deket. Matahari udah terbit dari barat, khususnya di Yogyakarta. Pertama Matahari terbit di sisi barat Jalan Malioboro, depan kepatihan. Lalu ada yang di tengah, tepatnya di Malioboro Mall. Terakhir ada di timur, yakni Mall Galeria.

Yang paling absurd lagi, saat heboh berita kiamat 2012 lalu, gue inget ada liputan berita di tivi.  Ada orang Indonesia yang percaya kiamat 2012. Dia nyiapin makanan, pakaian, obat-obatan, senter, korek hingga kayu bakar. Eh dia pikir kiamat itu sama kayak camping?

Oya, gue juga nonton film 2012 itu. Bagi gue itu alur ceritanya biasa aja. Ada sejumlah orang yang berusaha menyelamatkan diri. Ada film yang membuat gue bingung, yakni film-nya Miyabi. Gue bingung banget, gak ada alur ceritanya, gak ada lakon atau musuhnya dan terahkir gak ada subtitle… gue kan gak bisa bahasa jepang.

Untungnya Miyabi gak main di film 2012. Coba bayangkan kalo Miyabi main di film tersebut. Ketegangan saat nonton film itu menjadi dua kali lipat. Tegang saat adegan kiamat dan adegan ketika Miyabi…. ya gitulah.

Related Post
Kekuatan Netizen Indonesia, Studi Kasus All England 2021

Sebagai warga negara yang baik, gue kesel dengan kejadian ini. Serentak netizen langsung menyerbu akun medsos BWF, penyelenggara All England, Read more

Pamer Tumbler di Coffe Shop

Selamat malam, perkenalkan nama Gue Rio Nisafa Dan gue kesel dengan dua orang mbak-mbak kuliahan yang gue temuin di coffe Read more

Ironi Kemerdekaan : Kita Merdeka Tetapi …

Merdeka dari penjajahan sudah dikumandangkan oleh pendiri bangsa ini pada tanggal 17 Agustus 19445. Sehari kemudian konsep sebuah negara mulai Read more

Menyoalkan (kembali) Sekolah Fullday

Hari ini, siswa sekolah dipaksakan untuk belajar di rumah. Baik dari siswa Paud, SD, bahkan hingga mahasiswa. Semua pembelajaran dilakukan Read more

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.